berita-terkiniEnsiklopediaFamily ActivitiesKabar DaerahLifestylenasionalTips WisataTravel
Trending

Bingung Memilih Destinasi Wisata Tahun Baru ? Nah Ini Solusinya

Jakarta – Yukemari.com

Hello Sobat Yukemaricom, apa kabarnya weekend kali ini ? Semoga tetap sehat dan semangat ya..

Nah tips berikut ini sangat tepat bagi kamu yang pada bulan Desember ini tengah mengajukan cuti dalam merencanakan liburan. Dan diakhir bulan Desember ini seperti halnya Natal dan tahun baru adalah waktu yang tepat buat kamu travelling bersama sang keluarga tercinta untuk mencari suasana baru.

Berwisata atau berlibur di akhir tahun merupakan suatu kegiatan yang selalu menjadi keinginan bahkan ditunggu-tunggu oleh sebagian orang, apalagi setelah mengalami hari-hari terberat karena pekerjaan selama setahun terakhir.

Berlibur sambil merayakan tahun baru bersama sang keluarga ataupun sang terkasih tercinta, ibarat kata pepatah “Sambil menyelam, minum air” seperti merayakan Natal dan pergantian tahun. Tentu bakal sangat seru. Apalagi liburan tahun baru itu dilakukan bersama sang keluarga tercinta.

Disaat-saat seperti ini, dipenghujung tahun, kita mulai tertarik dan merasakan atmosfir liburan akhir tahun yang kian terasa, hampir semua kolega, teman dan rekan kerja kita mulai sibuk merencanakan liburan akhir tahunnya.

Mungkin ada dari sebagian dari kamu yang memang telah merencanakan liburan pergantian tahun ini, Namun meski demikian tidak jarang pernah terlupa,  lengah dan terlena dengan kesibukan pekerjaan yang  selama ini dialami, membuat lupa mengatur rencana liburan akhir tahun.

Buat yang telah menjadikan acara rutin keluarga, mungkin rencana liburan ini sudah masuk dalam agenda yang mesti dipersiapkan, namun bagaimana buat yang membutuhkan liburan karena sudah lama tidak travelling bersama sang keluarga ? Pastinya tidak mungkin memiliki persiapan yang matang.

Terlebih lagi, liburan akhir tahun bersama keluarga yang direncanakan secara mendadak, misalakan disebabkan memperoleh bonus dari perusahaan sebagai reward atau penghargaan atas loaylitas dan kinerja positif selama setahun terakhir. Atau mungkin yang mendapat hadiah paket liburan akhir tahun yang diikuti dari kuis-kuis yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan perjalanan wisata besar, nah tentunya semua akan pastinya dilakukan secara mendadak tanpa persiapan yang berarti.

Mungkin juga apabila kamu merupakan salah seorang atau Pegawai Negeri Sipil atau biasa dikenal PNS yang karena tidak mengambil cuti tahunan selama beberapa tahun berturut-turut dan karena itu mendapat cuti tahunannya lebih lama, karena diambil sekaligus cuti tahunan 2 tahunnya, ingin memanfaatkan cuti tahunan yang lumayan lama tersebut bersama sang keluarga sambil merayakan pergantian tahun baru.

Apapun alasan kamu, bila kamu berencana ingin berlibur akhir tahun bersama sang keluarga di pergantian tahun ini, kamu harus mempunyai persiapan yang matang dan terkoordinir serta terencana dengan baik. Karena disini kamu tidak pergi berlibur seorang diri akan tetapi kamu pergi berlibur bersama sang keluarga dan dengan anak-anak tercinta, orang tua tercinta, bahkan mertua serta kerabat terdekat.

Begitu pula apabila kamu merencanakan liburan akhir tahun dan menyambut tahun baru yang teramat istimewa ini bersama keluarga atau bersama pasangan tercinta. Kamu harus mempersiapkan dengan secara sangat matang dan detail.

Mesti dipahami, berlibur atau berwisata memiliki banyak manfaat yang akan didapat, misalnya, mengurangi stres, menambah wawasan serta pengalaman, menumbuhkan rasa kepercayaan diri dan masih banyak manfaat lain yang akan kita dapatkan dengan berwisata.

Dalam hal ini jika kita berlibur bersama keluarga, ada beberapa keuntungan yang akan kita dapatkan, seperti :

1. Meningkatkan keharmonisan keluarga.

Coba deh kamu bayangkan, berapa lama waktu yang kamu miliki bersama dengan sang keluarga, istri dan anak-anak selama hampir satu tahun ini disaat kamu  bekerja ? Tentunya waktu bersama dengan keluarga tercinta sangat minim karena kesibukan selama ini.

Waktu yang dimiliki untuk keluarga tercinta setiap harinya semakin terbatas dan akibatnya dapat mengurangi keharmonisan keluarga. Dengan berlibur bersama, kamu tentunya akan memiliki waktu yang sangat berkualitas dengan sang keluarga tercinta. Sehingga, keharmonisan keluarga kecil anda akan selalu terjaga.

Baca juga : Berikut Ini Rahasia Agar Kamu Tetap Cantik dan Fresh Ketika Travelling

2. Meningkatkan kasih sayang

Selain menjaga keharmonisan, baik antara anak-anak, antara suami dengan istri, juga dapat meningkatkan rasa kasih sayang masing masing diantara anggota keluarga. Untuk menatap hidup dengan penuh cinta kasih dan rasa sayang.

Kenapa bisa begitu ? Semua karena rasa tawa dan senda gurau, kebahagiaan yang terpancar saat liburan menjadi hal yang tak akan terlupakan. Sebagai kenangan indah dimasa yang akan datang nanti. Yang akan menjadi kenangan manis buat keluarga kamu. Kenangan indah buat buah hatimu ketika mereka dewasa kelak karena banyak momen spesial yang tak terlupakan.

Dengan berlibur bersama sang keluarga tercinta, akan membuatmu tak akan pernah melupakan anggota keluarga. Bahkan akan memberikan rasa persatuan, rasa cinta kasih dan rasa sayang yang kokoh didalam keluarga.

Nah Berikut Ini Tips Cerdas Agar Liburanmu Bersama Keluarga Sukses & Seru :

1. Rencanakanlah Secara Tepat dan Bijak Anggaran Liburan Bersama Sang Keluarga.

Membayangkan suasana dan saat-saat diwaktu berlibur atau berwisata tentu sangat indah dan membahagiakan, apalagi itu kita lakukan bersama keluarga kita.

Namun demikian jangan biarkan impian kebahagiaan liburan bersama keluarga menjadi berantakan dan suram hanya karena permasalahan finansial.

Karena itu, rencanakan perjalanan liburan akhir tahun dan menyambut tahun baru 2018 bersama keluarga anda sebaik mungkin. Siasati anggaran liburan bersama keluargamu sebelum benar-benar pergi berlibur. Selain itu, kamu juga dapat memanfaatkan Aplikasi Google Trip disaat tiba dilokasi tujuan liburan.

2. Koordinasikanlah Liburanmu Bersama Sang Keluarga dan Pasangan Terkasihmu.

Liburan itu sangat menyenangkan, apalagi jika dilakukan bersama keluarga, sungguh akan sangat menyenangkan dan membahagiakan sekali, terutama bagi anak-anak kita.

Namun, sekali lagi rencanakan semua perjalanan liburan bersama keluarga anda dengan seksama mungkin, jangan sampai perjalanan liburan bersama keluarga anda menjadi kenangan buruk hanya karena pengaturan anggaran yang salah dan tidak adanya koordinasi bersama pasangan anda.

Tips Tepat Destinasi Liburan Akhir Tahun - Yukemari News
Sedikit tips dalam mengatur dan mengkoordinasi liburan bersama sang keluarga, yaitu :
– Tentukanlah Sosok Yang Dipercaya Dalam Mengatur Anggaran Berlibur.

Mengatur pengeluaran selama perjalanan liburan akhir tahun bersama sang keluarga nantinya. Misalnya, tetapkan satu alur keluar dalam hal pengeluaran keuangan selama liburanmu bersama keluarga, dengan menetapkannya pada satu orang saja.

Dengan begitu, maka pengeluaran akan terencana dengan baik, anggaran yang dikeluarkan untuk setiap kegiatan liburan bersama keluarga akan terpantau lebih baik dan terperinci.

Tidak lupa pula catat segala pengeluaran, akan tetapi apabila itu membuatmu repot, kamu bisa menyiasatinya dengan menyimpan nota pengeluaran keuangan.

Baca juga : Mau Tau Caranya Agar Rencana Pesta Pernikahanmu Berjalan Sukses Saat Hari H Nanti ? 10 Tips Cerdas Ini Bisa Membantumu Lho!!

– Buatlah Kesepakatan Bersama Sang Pasanganmu
Dalam hal ini, sebelum melakukan perjalanan liburan bersama, kamu dapat membuat kesepakatan terlebih dahulu dengan pasanganmu, dalam hal:
  • Sepakati terlebih dahulu, apakah memilih paket tour atau merencanakan sendiri perjalanan wisata bersama keluarga.
  • Jika kamu memilih merencanakan sendiri, kamu dapat menyepakati :
  1. Memilih mobil rental atau memilih angkutan umum.
  2. Menginap di hotel atau menginap di guest house.
  3. Menyepakati tempat makan dan lain sebagainya.

– Tentukanlah Destinasi Liburanmu.

Sebelum kamu melakukan perencanaan liburan bersama keluarga di poin nomor #1 dan nomor #2 yang paling utama adalah kamu harus menentukan terlebih dahulu destinasi liburanmu bersama keluarga terlebih dahulu.

Mengapa Demikian ?  Sebab dalam menentukan destinasi liburanmu bersama sang keluarga tercinta, kamu harus menyesuaikan dengan anggaran yang telah dipersiapkan.

Karenanya menempatkan mengatur anggaran perjalanan wisata bersama keluarga wajib diutamakan adalah destinasi liburanmu bersama keluarga tercinta.

Lokasi Tepat Rencana Liburan Akhir Tahun - Yukemari News
Setelah destinasi liburanmu bersama keluarga ditetapkan, kemudian lakukan hal ini !
1. Tentukan Spot Wisata Yang Akan Dikunjungi.
Kamu dapat browsing atau googling seputar spot-spot wisata terbaik, terpopuler, terfavorit ditempat tujuan wisata bersama sang keluarga sebelum benar-benar pergi berlibur ketempat tersebut. Hal ini dimaksudkan agar liburanmu terarah dan tepat sesuai rencana, selain itu agar lebih menghemat anggaran yang semula direncanakan.
2. Tentukan Kegiatan – Kegiatan Ketika Berlibur.
Kamu dapat menjadwalkan kegiatan-kegiatan seru apa saja yang akan kamu lakukan bersama keluarga tercinta dalam liburan akhir tahun kali ini.
Misalnya, waktu tepat wisata olahraga, wisata petualangan ekstrim, kapan harus pergi kewahana-wahana bermain anak dan sebagainya.

3. Tentukan Kegiatan Menarik Menyambut Pergantian Tahun.

Selain mengatur lokasi wisata dan kegiatan wisata dalam liburan bersama sang keluarga tercinta, kamu juga dapat merencanakan kegiatankegiatan dalam menyambut pergantian tahun kali ini sesuai yang diharapkan.
Kegiatan-kegiatan tersebut bisa seperti membuat mini games, tebak-tebakan, kuliner bareng, membuat hidangan jelang pergantian tahun, menyalakan kembang api bersama keluarga ditepi pantai atau bisa juga kamu mengadakan keseruan bernyanyi dan berkaraoke bersama sang keluarga.
Selain itu masih banyak lho kegiatan-kegiatan yang dapat kamu kreasikan agar tercipta suasana kebersamaan dan keseruan menyambut akhir tahun tersebut
Nah sekian tips yang dapat Yukemari.com berikan semoga liburanmu bersama keluarga dan pasangan tercinta diakhir tahun ini bisa sangat mengasyikan dan memiliki cerita kisah menarik yang tak terlupakan.

Terima kasih telah meluangkan waktu membaca informasi yang kami sajikan, yukemari.com salah satu portal berita tepat memenuhi kebutuhanmu dalam mencari referensi informasi, kabar-kabar, berita, tips dan artikel menarik yang sangat up-to-date.

Baca juga: Pasti Kamu Kaget Deh, 7 Hal Kecil Ini Yang Bikin Hubunganmu Dengan Pasanganmu Makin Akrab

Jangan lupa memberikan komentar, saran positif yang membangun ya. Apabila kalian berminat menjalin partnership dan iklan, silakan kirimkan ketertarikanmu ke email kami di [email protected]

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bingung Memilih Destinasi Wisata Tahun Baru ? Nah Ini Solusinya

Mau Dapetin Ragam Kabar Terkini Yukemari ?

Yuk Gabung Di Facebook Fans Page Kami !!

Close
Close
%d bloggers like this:
Thank You. We will contact you as soon as possible.
{social-facebook-like}

Register Now Grand Opening BRP GKM

Grand Opening BRP GKM 25 November 2018
Bingung Memilih Destinasi Wisata Tahun Baru ? Nah Ini Solusinya Reviewed by rezaalfianto on . This Is Article About Bingung Memilih Destinasi Wisata Tahun Baru ? Nah Ini Solusinya

Jakarta – Yukemari.com Hello Sobat Yukemaricom, apa kabarnya weekend kali ini ? Semoga tetap sehat dan semangat ya.. Nah tips berikut ini sangat tepat bagi kamu yang pada bulan Desember ini tengah mengajukan cuti dalam merencanakan liburan. Dan diakhir bulan Desember ini seperti halnya Natal dan tahun baru adalah waktu yang tepat buat kamu travelling …

Rating: 5