Kabar TerkiniSmart TipsTechnoTechno Tips
Sedang Trend

Browser Google Chrome Kamu Lambat?? Berikut Ini Tips Cerdas Mempercepat Google Chrome dan Mengurangi Penggunaan Memori RAM

Jakarta – Yukemari.com

Hello Sahabat Yukemari.com!! Semoga selalu semangat di hari yang cerah ini yah!!

Tentunya kalian sudah tidak asing lagi kan dengan browser yang dirilis oleh perusahaan Google yaitu Google Chrome?? Google Chrome saat ini merupakan salah satu browser atau peramban yang paling banyak digunakan oleh para pengguna yang terbiasa berselancar di dunia maya seperti halnya melakukan pencarian informasi terbaru hingga sekedar mengunduh sebuah software tertentu.

Sebenarnya selain Google Chrome terdapat browser atau peramban lain yang dapat dijadikan pilihan lain ketika beraktifitas di dunia maya, diantaranya adalah Mozilla Firefox, Opera Mini, Internet Explorer / IE hingga browser asal negara Tiongkok Baidu.

Pada tiap browser atau peramban pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan, akan tetapi khusus pada peramban Google Chrome nantinya akan kalian jumpai beberapa hal yang membuat kurang nyaman seperti halnya cenderung banyaknya penggunaan memori RAM pada komputer yang kalian gunakan.

Nah pada artikel kali ini Yukemari.com akan mengulas tips membuat peramban Google Chrome di komputer kalian menjadi lebih cepat di Microsoft Windows 7 / Windows 8 / Windows 10.

Yuk simak ulasan lengkapnya DISINI!!

Google Chrome memiliki pangsa pasar terbesar dalam hal peramban, namun Google Chrome juga menggunakan jumlah memori RAM yang sangatlah besar. Apabila pindah ke Microsoft Edge & Mozilla Firefox bukanlah suatu pilihan alternatif, berikut adalah 4 metode jaminan untuk bekerja dalam mengoptimalkan Google Chrome untuk kecepatan yang lebih cepat dan peningkatan kinerja yang sangat besar.

Kiat-kiat ini berfungsi untuk Mac dan Windows (dan beberapa bahkan berfungsi untuk Linux).

Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda membuat Google Chrome lebih cepat lagi, dan untuk mengurangi jumlah RAM yang dimakan browser.

Berikut adalah 4 tips tentang cara membuat Google Chrome berjalan lebih cepat dan menjaga penggunaan RAM tetap terkendali.

  1. Gunakan Chrome Cleanup Tool

Seiring berjalannya waktu, browser Chrome Anda akan membengkak dengan banyak plugin dan ekstensi, belum lagi toolbar dan adware yang tidak diinginkan. Alat Pembersihan Chrome oleh Google akan memindai dan menghapus perangkat lunak mencurigakan yang dapat menyebabkan masalah dengan Chrome, seperti macet, laman pembuka atau bilah alat yang tidak biasa, iklan tak terduga yang tidak dapat Anda singkirkan, atau mengubah pengalaman penelusuran Anda. Berfungsi bagus pada Microsoft Windows 10 dan MacOS Apple.

02 – Nonaktifkan / Hapus Aplikasi Web dan Ekstensi.

Keuntungan menggunakan Google Chrome adalah ekosistem, namun, tanpa pemeliharaan yang baik, browser Chrome Anda pada akhirnya akan membengkak dengan Aplikasi dan Ekstensi.

Kunjungi URL ikuti untuk menghapus aplikasi dan ekstensi yang tidak diinginkan dengan mengakses link seperti dibawah ini:

03 – Aktifkan Fitur Eksperimental

Fitur eksperimental ini dapat berubah, rusak, atau menghilang kapan saja. Untuk mengaktifkan fitur tersembunyi ini, kunjungi chrome://flags/. Silakan lanjutkan asalkan dengan hati-hati.

Fitur kanvas eksperimental, ini memungkinkan Chrome untuk menggunakan kanvas buram untuk memperbesar waktu pemuatan dan meningkatkan kinerja.

chrome://flags/#enable-experimental-canvas-features

Jumlah utas raster – Mengubah nomor ini dari “Default” ke “4” akan mempercepat rendering gambar. chrome://flags/#num-raster-threads

Aktifkan penutupan tab / jendela cepat – Ini akan menjalankan JavaScript handler onunload yang independen dari GUI untuk membuat penutupan tab lebih cepat. chrome://flags/#enable-fast-unload

Pembuangan tab otomatis – Jika diaktifkan, tab akan secara otomatis dibuang dari memori ketika memori sistem rendah. Tab yang telah dibuang masih terlihat di strip tab serta dimuat ulang ketika diklik. chrome://flags/#automatic-tab-discarding

Penskalaan font Cache – Gunakan kembali font yang di-cache di renderer untuk menyajikan ukuran font yang berbeda untuk tata letak yang lebih cepat. chrome://flags/#enable-font-cache-scaling

Optimalkan pemutaran video latar belakang – Nonaktifkan trek video saat video diputar di latar belakang untuk mengoptimalkan kinerja. chrome://flags/#disable-background-video-track

Aktifkan cache sederhana untuk HTTP – Cache Sederhana untuk HTTP adalah cache baru. Itu bergantung pada sistem file untuk alokasi ruang disk. chrome://flags/#enable-simple-cache-backend

Aktifkan mode caching V8

– Mode caching untuk mesin JavaScript V8.
chrome://flags/#v8-cache-options

03 – Menggunakan Data Saver Extension / Ekstensi Penghemat Data

Mengurangi penggunaan data dengan menggunakan server Google untuk mengoptimalkan halaman yang Anda kunjungi. Dengan mengaktifkan ekstensi ini, Google Chrome akan menggunakan server Google untuk mengkompres halaman yang Anda kunjungi sebelum mengunduhnya, membuat halaman memuat lebih cepat.

Halaman yang diakses menggunakan koneksi pribadi (HTTPS) atau dalam tab penyamaran tidak akan dioptimalkan atau dilihat oleh Google. Dapatkan lebih banyak visibilitas ke dalam penggunaan data Anda dengan mengklik “Detail” untuk melihat berapa banyak data yang digunakan oleh situs yang Anda kunjungi.

Ini mungkin membantu Anda membuat keputusan lebih banyak mengenai penggunaan Anda berdasarkan jenis koneksi yang Anda gunakan.

Leave your vote

330 points
Upvote Downvote

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Browser Google Chrome Kamu Lambat?? Berikut Ini Tips Cerdas Mempercepat Google Chrome dan Mengurangi Penggunaan Memori RAM

0%

User Rating: 4.68 ( 2 votes)
Tags
Tunjukkan Selebihnya

Leave a Reply

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.

X
Close

Adblocker Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
X
Pameran-Pernikahan-Simple-Wedding-Fair-by-Simple-Wedding-Indonesia-BRP-Ballroom

Simple Wedding Fair III

31 Agustus-01 September 2019

Info Selengkapnya