BisnisEntertainmentGadgetsGamesmancanegaraMobile and PhonesnasionalTech & GadgetTechno
Trending

Fitur Mewah Ini Yang Bikin Kamu Kepincut Pada Smartphone Oppo 9

Jakarta – Yukemari.com

Hai Sahabat Yukemari, bagaimana kabarnya hari ini ? Semoga tetap semangat ya..

Kamu tentu sudah tidak asing dengan salah satu merek smartphone asal negeri tirai bambu ini kan ??

Yaps tepat sekali, smartphone Oppo diisukan telah merilis produk terbarunya yakni Oppo F9. Oppo F9 ini sebelumnya ramai diperbincangkan oleh netizen disosial media ditambah adanya beberapa bocoran-bocoran atau rumor terkait spesifikasinya. Oppo F9 diperkirakan menjadi handset pertama Oppo yang memiliki fitur layar waterdrop berbentuk V – tidak seperti tampilan umumnya yang layarnya berbentuk persegi panjang, selain itu tampilan bezel tipis yang menawarkan rasio kerapatan hingga 90,8 persen.

Baca juga: Hore, Satelit Merah Putih Telkom Resmi Diluncurkan !!

Oppo F9 ini ternyata dipersanjatai oleh Prosesor mumpuni yakni prosesor mediaTek Helio P60 SoC dan dilengkapi dengan dua varian memory RAM. Selain rilisnya Oppo F9, rumornya bila Oppo kini tengah mempersiapkan peluncuran Oppo F9 Pro. Diperkirakan smartphone mewah Oppo F9 Pro dijual perdana di negara India tanggal 21 Agustus, spesifikasi F9 Pro pun muncul melalui catatan promosi penjualan disosial media. Catatan yang bocor tersebut menunjukkan bahwa F9 Pro dapat menjadi salah satu pilihan smartphone terbaik dan menjadi penantang kuat smartphone-smartphone high end lain yang saat ini telah hadir dipasaran. Selain itu pada smartphone keluaran terbaru Oppo tersebut yakni Oppo F9 Pro dikabarkan akan menampilkan fitur VOOC terintegrasi yang berfungsi melakukan pengisian daya secara cepat (fast charging) disertai dukungan layar sekitar 6,3 inch dengan desain waterdrop notch berbentuk V identik dengan Oppo F9.

Harga Oppo F9.
Harga Oppo F9 di negara Vietnam sekitar VND (Vietnamese Dong) 7,690,000 atau bila dirupiahkan sekitar Rp. 4.828.459 (dihitung berdasarkan Rp. 0.63 per 1 VND) untuk memori RAM berkapasitas 4GB, sementara harga untuk memori RAM 6GB masih dirahasiakan. Oppo F9 dengan memori RAM 4GB ini telah tersedia untuk pre-order di pasar Vietnam, dan pengirimannya dimulai tanggal 24 Agustus 2018.

Spesifikasi Oppo F9
Dual-SIM (Nano) Oppo F9 menjalankan ColorOS 5.2 berdasarkan Android 8.1 Oreo dan fitur layar TFT LTPS full-HD + (1080×2340 piksel) 6,3 inci dengan aspek rasio 19,5: 9. Ada MediaTek Helio P60 SoC di bawah tenda, ditambah dengan GPU MP3 ARM Mali-G72 dan 4GB serta opsi RAM 6GB. Untuk mengambil foto dan merekam video, smartphone ini memiliki pengaturan kamera belakang ganda yang mencakup sensor utama 16 megapiksel bersama dengan bukaan f / 1.8 dan sensor sekunder 2 megapiksel yang dipasangkan dengan aperture f / 2.4, di samping lampu kilat LED. Ada juga sensor 25 megapiksel bersama dengan bukaan f / 2.0. Oppo terutama telah menyematkan teknologi HDR ke sensor frontal untuk memungkinkan bidikan high dynamic range (HDR) out-of-the-box. Selain itu, ada fitur seperti mode potret, kecerdasan buatan (AI) berdasarkan pengenalan adegan, AI Beautification 2.1, stiker AR, dan mode video Gerak Lambat.

Baca juga: Jangan Lupakan, Berikut Ini Kiat Tepat Dalam Mempertimbangkan Upgrade Memory RAM

Pada produk terbaru dari Oppo tersebut diberikan media penyimpanan sebesar 64GB inbuilt yang bisa  diupgrade dengan kartu microSD. Dalam hal konektivitas, jaringan smartphone ini berada pada frekuensi 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 a /b/g/n/ac, Bluetooth versi 4.2, Global Positioning System atau GPS / A-GPS, Micro-USB, dan headphone jack 3.5 milimeter. Sensor accelerometer, sensor cahaya ambient, e-compass, dan sensor jarak. Oppo F9 ini memiliki kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 3,500mAh yang mendukung teknologi fast charging (VOOC) serta dimensi layarnya sekitar 156.7 x 74 x 7.99 mm dengan bobot sebesar 169 gram.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa spesifikasi Oppo F9 cukup mirip dengan Oppo F9 Pro yang tengah bermunculan dicatatan penjualan. Catatan milik SlashLeaks, menunjukkan bahwa Oppo F9 Pro memiliki bentang layar sebesar 6,3 inci full HD berdesain waterdrop notch, prosesor MediaTek Helio P60 SoC dan baterai 3.500 mAh dengan dukungan fast charging (VOOC). Akan tetapi,Oppo F9 Pro kemungkinan akan dijual hanya dalam satu pilihan memori RAM 6 GB saja plus media penyimpanan 64GB sama seperti kembarannya yakni Oppo F9.

Pastinya kamu sudah tidak sabaran ya untuk memiliki smartphone mewah terbaru produksi Oppo tersebut apalagi spesifikasi hingga fitur-fiturnya yang bisa dikatakan perfect. Semoga saja sudah bisa dipreorder di Indonesia ya.

Pastikan simak terus ya kabar-kabar terupdate seputar mobile dan teknologi di Yukemari.com

Baca juga: 10 Trik Ampuh Optimasi Video Youtube Agar Masuk Page Rank Pertama Terupdate

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Dapetin Ragam Kabar Terkini Yukemari ?

Yuk Gabung Di Facebook Fans Page Kami !!

Close
Close
%d bloggers like this:
Thank You. We will contact you as soon as possible.
{social-facebook-like}

Fitur Mewah Ini Yang Bikin Kamu Kepincut Pada Smartphone Oppo 9

Fitur Mewah Ini Yang Bikin Kamu Kepincut Pada Smartphone Oppo 9 Reviewed by rezaalfianto on . This Is Article About Fitur Mewah Ini Yang Bikin Kamu Kepincut Pada Smartphone Oppo 9

Jakarta – Yukemari.com Hai Sahabat Yukemari, bagaimana kabarnya hari ini ? Semoga tetap semangat ya.. Kamu tentu sudah tidak asing dengan salah satu merek smartphone asal negeri tirai bambu ini kan ?? Yaps tepat sekali, smartphone Oppo diisukan telah merilis produk terbarunya yakni Oppo F9. Oppo F9 ini sebelumnya ramai diperbincangkan oleh netizen disosial media …

Rating: 4