basketballberita-terkiniBisnisbulutangkiscaturF1Kabar DaerahKabar OtomotifkolommancanegaramotogpnasionalsepakbolaSporttenis-mejavolleyballWorld

Saat Asian Games 2018, 34 Sekolah di DKI Jakarta Akan Diliburkan

Jakarta – Yukemari.com

Seperti yang telah disampaikan oleh Anies Baswedan bahwa rencananya Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta akan meliburkan 34 sekolah di Jakarta ketika gelaran Asian Games 2018 berlangsung. Masih menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bahwa sekolah yang diliburkan hanya sekolah yang dekat dengan rute Asian Games 2018.

“Jadi dari kajian yang sudah dilakukan kemarin, selama hari sekolah terlihat bahwa ada 8 rute pengantar atlet dari wisma atlet ke venue,” kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (25/7/2018).

Baca juga: Ampuh !! 10 Tips Berikut Ini Bisa Bikin Kamu Makin Romantis Dengan Sang Pacar

“Dari kajian itu semua maka kita menyimpulkan ada 9 sekolah yang berada di kawasan sekitar komplek wisma atlet, lalu ada 25 sekolah yang ada di lintasan keluar tol menuju venue, jadi 34 sekolah ada di kawasan lalu lintas atlet dari wisma ke venue,” sambungnya.

Dari hasil kajian tersebut, Anies memutuskan untuk meliburkan 34 sekolah tersebut. Sekolah-sekolah itu akan diliburkan selama 9 hari.

Baca juga: Mengejutkan !! Startup Logistik Singapura Anchanto Disuntik Dana Besar Oleh Telkom Group

“Dengan mempertimbangkan kepentingan memastikan berjalan baik, maka kita akan mengubah anak-anak di 34 sekolah ini, selama 9 hari belajar di rumah. Jadi 9 hari mulai tanggal 21 Agustus sampai dengan 31 Agustus. Jadi selama 9 hari efektif. Harusnya 10 hari, tapi karena ada libur Idul Adha jadi 9 hari,” jelas Anies.

Anies menuturkan, dari 34 sekolah itu ada 17 ribu siswa yang diliburkan. Namun, Eks Mendikbud itu menegaskan, tetap ada tugas yang diberikan kepada para murid selama diliburkan.

“Jadi tetap ada penugasan dari sekolah. Di luar 34 sekolah ini kegiatan belajar mengajar normal,” ujarnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum menyebutkan sekolah mana saja yang rencananya akan diliburkan. Akan tetapi dirinya mengatakan ada 9 sekolah yang lokasinya berada di sekitaran kompleks Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

“Kenapa diliburkan karena mereka ada di rute, sehingga pulang-jemput siswa bersamaan dengan berangkat pulang atlet. Ada sekolah yang mepet dengan area. SD, SMP, SMA Jubille, SD, SMP, SMA Gandhi Memorial, dan SD, SMP, SMA Universal,” ungkap Anies.

Perlu diketahui juga jika Games 2018 akan berlangsung di Jakarta & Palembang tepatnya mulai tanggal 18 Agustus sampai dengan 02 September 2018. Setidaknya sekitar 465 pertandingan dari 40 cabang olahraga akan digelar di pesta olahraga empat tahunan ini.

Meski pembukaan akan dilakukan pada 18 Agustus 2018, sejumlah cabang sudah akan dipertandingkan beberapa hari sebelumnya.

Baca juga: Pasti Kamu Kaget Deh, 7 Hal Kecil Ini Yang Bikin Hubunganmu Dengan Pasanganmu Makin Akrab

Setidaknya ada sembilan pertandingan akan berlangsung pada 13 sampai 17 Agustus baik di Jakarta, Jawa Barat, serta di Palembang, Sumatera Selatan.

Jangan lewatkan informasi up-to-date berita lainnya di www.yukemari.com

Kamu juga bisa mendapatkan informasi terkini di link — Berita lainnya —

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Dapetin Ragam Kabar Terkini Yukemari ?

Yuk Gabung Di Facebook Fans Page Kami !!

Close
Close
%d bloggers like this:
Thank You. We will contact you as soon as possible.
{social-facebook-like}

Saat Asian Games 2018, 34 Sekolah di DKI Jakarta Akan Diliburkan

Saat Asian Games 2018, 34 Sekolah di DKI Jakarta Akan Diliburkan Reviewed by rezaalfianto on . This Is Article About Saat Asian Games 2018, 34 Sekolah di DKI Jakarta Akan Diliburkan

Jakarta – Yukemari.com Seperti yang telah disampaikan oleh Anies Baswedan bahwa rencananya Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta akan meliburkan 34 sekolah di Jakarta ketika gelaran Asian Games 2018 berlangsung. Masih menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bahwa sekolah yang diliburkan hanya sekolah yang dekat dengan rute Asian Games 2018. “Jadi dari kajian yang sudah …

Rating: 5