Berita InternasionalBerita KesehatanBerita TerkiniBreaking News
Trending

Breaking News: Virus Corona Semakin Mengganas, Seorang Dokter Rumah Sakit di China Dikabarkan Meninggal Dunia Akibat Terinfeksi Virus Corona

Story Highlights

  • Breaking News: Virus Corona Semakin Mengganas, Seorang Dokter Rumah Sakit di China Dikabarkan Meninggal Dunia Akibat Terinfeksi Virus Corona

Jakarta – Yukemari.com

Virus 2019-nCoV, jenis baru baru dari coronavirus atau virus corona semakin mengganas. Seorang Dokter di sebuah rumah sakit di Provinsi Hubei, China, dikabarkan meninggal dunia akibat terinfeksi virus corona tersebut.

Meninggalnya seorang Dokter tersebut dilaporkan oleh China Global Television Network (CGTN) dalam sebuah tweet yang dikutip Reuters, Sabtu (25/1/2020). Wuhan, tempat virus mematikan ini pertama kali muncul, berada Provinsi Hubei.

Menurut laporan media China tersebut, dokter yang meninggal bernama Liang Wudong, 62. Dia adalah seorang dokter di Rumah Sakit Hubei, sosok yang berada di garis depan wabah coronavirus di kota Wuhan.

Belum diketahui apakah Dokter Liang berada di antara 41 korban meninggal atau merupakan korban terbaru.

Otoritas kesehatan di China sebelumnya mengonfirmasi 15 kematian terbaru di provinsi Hubei. Angka itu menambah jumlah kematian akibat penyakit ini menjadi 41 orang sejak tiga minggu lalu.

Selain itu, lebih dari 1.000 orang secara global telah terinfeksi. Data terbaru ini menyoroti tantangan bagi otoritas kesehatan di seluruh dunia untuk bekerja mencegah pandemi global.

Komisi Kesehatan Provinsi Hubei mengatakan dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan pada Sabtu (25/1/2020) pagi bahwa 180 kasus baru telah dilaporkan pada akhir Jumat, sehingga jumlah total pasien yang dikonfirmasi di provinsi tempat kota Wuhan berada tersebut adalah 752 kasus.

Sebanyak 15 kematian terbaru dilaporkan oleh komisi itu terjadi di Wuhan, kota yang sudah ditutup atau diisolasi sejak Kamis lalu.

Belum ada data tingkat nasional baru yang tersedia dari otoritas China. Komisi Kesehatan Nasional setempat pada hari Jumat telah mengonfirmasi ada 830 kasus.

Sebagian besar kasus dan 41 kematian yang dikonfirmasi sampai saat ini telah terjadi di China, tetapi virus ini juga telah terdeteksi di Thailand, Vietnam, Singapura, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Nepal, Prancis, dan Amerika Serikat (AS).

Demikian informasi seputar kabar terkini Coronavirus yang semakin mengganas, semoga bisa menjadi referensi wawasan kalian ya. Terus simak informasi teruptodate hanya di

www.yukemari.com

Breaking News: Virus Corona Semakin Mengganas, Seorang Dokter Rumah Sakit di China Dikabarkan Meninggal Dunia Akibat Terinfeksi Virus Corona

Breaking News: Virus Corona Semakin Mengganas, Seorang Dokter Rumah Sakit di China Dikabarkan Meninggal Dunia Akibat Terinfeksi Virus Corona

User Rating: 4.6 ( 1 votes)
Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Silakan matikan adblocker yang terpasang pada perangkat Anda untuk dapat menikmati sensasi kabar berita dari Kami.