Berita InternasionalBerita KesehatanBerita TerkiniBreaking NewsWorld
Trending

Perjuangan Italia Melawan Epidemi Virus Corona, Italia Resmi Diisolasi Total

Jakarta – Yukemari.com

Wabah penyakit Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) atau novel coronavirus 2019 (2019-nCoV) atau kini dikenal virus Corona adalah sebuah virus penyakit yang menyebabkan infeksi pada saluran pernapasan atas ringan hingga sedang, seperti penyakit flu.

Diketahui bahwa korban yang terinfeksi virus corona alami kenaikan hingga kini di berbagai negara di dunia. Akan tetapi tidak sedikit pula pasien yang awalnya terinfeksi akhirnya dinyatakan sembuh dari virus corona. Covid-19 atau dikenal dengan virus corona saat ini pun telah menginfeksi sejumlah orang di beberapa negara di benua biru atau Eropa. Seperti halnya negara Italia yang dikabarkan menjadi negara paling banyak yang terinfeksi wabah Covid-19 di benua Eropa dengan jumlah kasus 9.172 orang terinfeksi Covid-19.

Dalam konferensi pers yang berlangsung pada hari Senin 10 Maret 2020, Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte menyatakan seluruh wilayah Italia akan ‘terkunci’ sebagai tindakan menghindari penyebaran wabah virus corona.

Seperti yang dikutip dari kantor berita AFP bahwa Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte mengatakan langkah tersebut diambil untuk melindungi warga, terutama yang ‘rapuh’. Dia pun melarang masyarakat untuk keluar dan dianjurkan untuk tinggal di rumah.

Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte juga melarang agenda pertemuan yang berlangsung di tempat umum termasuk membatalkan acara pertandingan sepak bola Italia Serie A. Langkah mengejutkan tersebut baru kali pertama terjadi di Italia. Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte mengambil keputusan ini setelah warga Italia yang terinfeksi virus corona mencapai 9.000 orang dengan rincian korban meninggal dunia mencapai 463 orang. “Saya akan menandatangani dekrit yang dapat diringkas sebagai berikut: Saya tinggal di rumah,” Ujar Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte dalam konferensi persnya.

Langkah-langkah memperluas zona karantina yang telah diberlakukan Italia untuk jantung utara industri di sekitar kota Milan dan Venesia. Pembatasan nasional akan berlangsung hingga 3 April. Sekolah dan universitas akan segera ditutup. Perjalanan masuk dan keluar negara serta pergerakan antar kota akan dibatasi. Namun, dirinya belum menjelaskan bagaimana semua pembatasan tersebut akan diberlakukan.

Perlu Anda ketahu bahwa covid-19 atau virus corona diperkirakan berasal dari beberapa hewan, diantaranya kelelawar serta dapat menular dari hewan ke manusia dan dari manusia ke manusia. Penularan antar manusia dapat melalui percikan dahak saat batuk atau bersin.

Ketika terinfeksi virus corona, seseorang akan mengalami gejala mirip flu, seperti demam, batuk dan pilek. Namun, beberapa hari setelahnya, orang yang terserang infeksi virus corona bisa mengalami sesak napas akibat infeksi pada paru-paru (pneumonia). Hingga kini belum ada pengobatan yang dapat menyembuhkan infeksi virus corona. Oleh sebab itu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengimbau agar masyarakat tidak memandang sepele penyakit ini dan senantiasa melakukan tindakan pencegahan.

Demikianlah kabar berita dan tips-tips yang dapat kami sampaikan kali ini, semoga informasi dari kami bermanfaat buat sahabat Yukemaricom dimanapun berada.

Jangan lupa follow sekarang juga ya akun sosial media Yukemaricom.

Bagaimana Menurut Anda Dengan Kabar Berita Seputar Wabah Virus Corona Yang Yukemaricom Tayangkan?

Bagaimana Menurut Anda Dengan Kabar Berita Seputar Wabah Virus Corona Yang Yukemaricom Tayangkan?

User Rating: Be the first one !

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close

Adblock Detected

Silakan matikan adblocker yang terpasang pada perangkat Anda agar dapat menikmati sensasi menarik dari Yukemari.com