BadmintonBerita Nasional Dalam NegeriBerita TerkiniBreaking NewsKabar SelebritiOlahraga

Kisah Menarik Taufik Hidayat, Ikon Badminton Yang Dijuluki Raja Backhand Indonesia

Jakarta – Yukemari.com

Tentunya diantara sahabat semuanya telah menonton podcast terbaru yang ditayangkan di channel Youtube Dedy Corbuzier. Podcast yang dirilis pada tanggal 10 Mei 2020 lalu mendadak mencuri perhatian netizen hingga sempat masuk 10 besar trending topik di jejaring sosial Twitter.

Taufik Hidayat secara resmi diundang oleh Dedy Corbuzier selaku tuan rumah sebagai narasumber sesi diskusi podcastnya. Sejak awal berlangsung hingga akhir sesi diskusi podcast antara Dedy Corbuzier dengan Taufik Hidayat tersaji beragam obrolan serta informasi yang cukup menarik, mulai dari kisah perjalanan Taufik Hidayat menjadi seorang atlet bulutangkis terbaik di Indonesia hingga Taufik Hidayat sempat diperiksa oleh KPK sebagai saksi dalam pengembangan kasus Kemenpora pada 01 Agustus 2019 silam.

Namun perlu sahabat semua ketahui bahwa Taufik Hidayat merupakan mantan atlet bulutangkis tunggal putra yang mewakili Indonesia yang namanya begitu dikenal oleh dunia karena beragam medali kejuaraan yang diraihnya di berbagai ajang kejuaraan bulutangkis Nasional & Internasional.

Awalnya Taufik Hidayat bermain di salah satu klub di kota Bandung yakni klub SGS Elektrik Bandung. Putra pasangan dari Bapak Aris Haris dan Ibu Enok Dartilah ini ialah seorang atlet peraih medali emas bagi Indonesia di Olimpiade Athena 2004 yang berhasil mengalahkan Seung Mo Shon asal Korea Selatan di babak final.

Pada 21 Agustus 2005, dia juga menjadi juara dunia dengan mengalahkan pemain peringkat pertama dunia asal Tiongkok yaitu Lin Dan di babak final, sehingga menjadi pemain tunggal putra pertama yang memegang gelar Kejuaraan Dunia BWF dan Olimpiade secara berturut-turut. Selain itu, ia juga memegang gelar juara tunggal putra Asian Games 2002 di Busan dan 2006 di Doha – Qatar.

Taufik Hidayat juga telah menjuarai ajang bulutangkis Indonesia Terbuka sebanyak enam kali diantaranya pada tahun 1999, 2000, 2002, 2003, 2004, dan 2006.

Taufik Hidayat resmi mundur dari Pelatnas Cipayung pada 30 Januari 2009, kemudian dirinya menjadi seorang pemain profesional. Pada November 2012, Taufik Hidayat membangun sebuah pusat pelatihan bulu tangkis yang bernama Taufik Hidayat Arena (THA), berlokasi di Ciracas – Jakarta Timur. Taufik Hidayat juga menjadi bintang iklan Yonex dalam pengadaan alat bulu tangkis.

Demikianlah kabar berita dan tips-tips yang dapat kami sampaikan kali ini, semoga informasi dari kami bermanfaat buat sahabat Yukemaricom dimanapun berada.

Bila Anda ingin ikut memantau perkembangan virus corona (COVID-19) secara realtime, Anda dapat mengaksesnya di halaman web resmi di bawah ini:

Jangan lupa follow sekarang juga ya akun sosial media Yukemaricom.

Kisah Menarik Taufik Hidayat, Ikon Badminton Yang Dijuluki Raja Backhand Indonesia

Kisah Menarik Taufik Hidayat, Ikon Badminton Yang Dijuluki Raja Backhand Indonesia

FOLLOW INSTAGRAM
User Rating: 4.43 ( 2 votes)
Summary
Kisah Menarik Taufik Hidayat, Ikon Badminton Yang Dijuluki Raja Backhand Indonesia
Article Name
Kisah Menarik Taufik Hidayat, Ikon Badminton Yang Dijuluki Raja Backhand Indonesia
Description
Sesi diskusi podcast antara Dedy Corbuzier dengan Taufik Hidayat yang dirilis tanggal 10 Mei 2020 lalu mendadak mencuri perhatian netizen hingga sempat masuk 10 besar trending topik di jejaring sosial Twitter.Taufik Hidayat secara resmi diundang oleh Dedy Corbuzier selaku tuan rumah sebagai narasumber sesi diskusi podcastnya.
Author
Publisher Name
Yukemari.com
Publisher Logo
Data Realtime Penyebaran Covid-19 di Indonesia
Show More

Related Articles

Back to top button
 
Close

Silakan matikan adblocker yang terpasang pada perangkat Anda.

Silakan matikan adblocker yang terpasang pada perangkat Anda agar dapat menikmati sensasi menarik dari Yukemari.com