Breaking NewsDepokJabodetabekLifestyleNasionalTravel
Trending

Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor Paling Instagramable Untuk Refreshing

Kawasan tempat wisata di Puncak Bogor, Jawa Barat, memang sangat digemari oleh para wisatawan baik itu lokal dan wisatawan mancanegara. Kawasan tempat wisata di Bogor memiliki hawa yang sejuk ini seringkali menjadi destinasi favorit, meski selalu penuh sesak.

Selain mudah dijangkau, kawasan Puncak Bogor juga menawarkan suasana yang berbeda, sejuk, dan menyegarkan. Untuk harga kulinernya pun relatif terjangkau.

Nah, buat kamu yang berencana menghabiskan liburan akhir tahun di Bogor, berikut rekomendasi spot-spot atau tempat wisata di Bogor yang instagramable dan bisa kamu kunjungi bersama pasangan atau keluarga.

1. Little Venice Kota Bunga.

Ingin menikmati nuansa ala Kota Venice di Italia? Gak perlu jauh-jauh terbang ke Benua Eropa, kamu cukup mengujungi tempat wisata di Bogor yang bernama Little Venice ini. Little Venice merupakan bagian dari Wisata Kota Bunga. Kamu bakal disuguhkan suasana kota ala Venice di Italia sembari mendayung gondola di kanal-kanal buatan yang dibuat persis seperti di negara aslinya.

2. Devoyage.

Selain di Little Venice, kamu juga bisa mengunjungi tempat wisata di Bogor yang bernama Devoyage yang juga sama-sama menawarkan pemandangan ala Eropa. Di kawasan yang berada di Jalan Boulevard Bogor Nirwana Residence Mulyaharja, Bogor Selatan, ini kamu bisa menjumpai landmark-landmark terkenal, seperti Menara Eiffel, Bryggen mini, dan kanal ala Venice. Tarifnya sekitar Rp 25.000 sampai Rp 35.000.

3. Istana Kepresidenan Cipanas.

Siapa yang gak kenal bangunan bersejarah satu ini? Setelah kemerdekaan Republik Indonesia, gedung yang berada di Desa Sindangjaya, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, ini ditetapkan sebagai tempat peristirahatan presiden atau wakil presiden beserta keluarganya.

Buka setiap hari, kecuali Jumat dan tanggal merah, pada pukul 08.00-14.00 WIB. Ketika ke sini, kamu wajib mengenakan pakaian sopan, seperti kemeja, batik, dan bersepatu.

4. Taman Bunga Nusantara.

Taman Bunga Nusantara berada di Jalan Mariwati KM 7 Desa Kawungluwuk, Sukaresmi, Cianjur. Sesuai namanya, tempat wisata di Bogor yang satu ini menyuguhkan taman bunga yang cantik di atas lahan seluas 23 hektare.

Kamu bisa menikmati wahana lainnya seperti taman labirin, ATV, go-kart, atau bumper boat.

5. Telaga Warna Puncak Cisarua.

Selain di Dieng, Jawa Tengah, Telaga Warna juga berada di kawasan Puncak, atau tepatnya di Jalan Raya Puncak, Cianjur, Desa Tugu Utara, Cisarua. Warna air danau di sini bisa berubah dari kehijauan menjadi kuning terang, bahkan cokelat.

Selain dapat menikmati pemandangan alam yang memesona, kamu juga bisa mencoba beberapa fasilitas yang disediakan, seperti jogging track, flying fox, dan menara setinggi 13,5 meter yang difungsikan untuk mengamati satwa di kawasan Telaga Warna.

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close

Your Adblock Detected

Please, consider supporting us by disabling your ad blocker. Turn off the ad blocker. You can change your settings to allow ads on all sites. Open your browser's Extensions page. Click "AdBlock" and toggle it off. If necessary, click "Remove" to uninstall. On Chrome, allow ads on a site by clicking the padlock or "i" icon. Click the arrow, and then click "Allow ads on this site".
Yukemaricom-Clicky